Dua Kali Tak Hadir, DPR Ancam Panggil Paksa Mendag Lutfi Terkait Kelangkaan Migor

Dua Kali Tak Hadir, DPR Ancam Panggil Paksa Mendag Lutfi Terkait Kelangkaan Migor

Radarcirebon.com - Wakil Ketua DPRD RI, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, sudah dua kali mengundang Mendag Lutfi untuk rapat membahas kelangkaan minyak goreng, namun dengan berbagai alasan yang bersangkutan tidak hadir.

Sudah dua kali undangan ditujukan kepada Mendag Lutfi, tetapi dengan berbagai alasan yang bersangkutan tidak hadir.

Dasco mengatakan institusinya akan memanggil paksa Menteri Perdagangan M. Lutfi untuk hadir dalam rapat di DPR, menjelaskan terkait persoalan kelangkaan minyak goreng yang terjadi di masyarakat.

“Apabila dalam undangan ketiga masih ada alasan (untuk tidak hadir) maka DPR akan menggunakan aturan dan kewenangan untuk panggil paksa Mendag di DPR,” kata Dasco dalam Rapat Paripurna DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 14 Maret 2022.

BACA JUGA:

Dia mengatakan, institusinya mengalami kesulitan dalam menjalankan fungsi pengawasan terkait kelangkaan minyak goreng di Indonesia.

Dasco mengungkapkan bahwa DPR sudah memanggil Mendag untuk menjelaskan persoalan kelangkaan minyak goreng namun tidak pernah hadir dengan berbagai alasan.

“Sudah dua kali Mendag diundang dalam rapat konsultasi, keduanya berhalangan dengan alasan belum tentu bisa hadir dan berbagai alasan lainnya,” ujarnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: